Kamis, Juli 02, 2009

Emang jatuh cinta harus pacaran ya ?

Lagi…

Ini artikel tentang masalah cinta-cintaan ku yang kedua, dulu aku juga pernah membahasnya. Kali ini aku nulis lagi, karena sempat terganggu dengan beberapa foto FS salah satu temanku yang atas nama cinta rela nyium cowoknya.

Kalau kita bisa berpikir kritis sedikit aja, ketika sepasang manusia sedang jatuh cinta, mereka merasa sudah resmi dan terikat terhadap pasangannya. Dan ketika apapun dilakukan atas nama cinta, maka ia rela melakukannya. Sekali lagi atas nama cinta. Padahal kalau kita lihat, tidak ada ikatan yang sah yang membuat mereka boleh melakukannya.

Mereka bukan orang yang bodoh, malahan pintar banget. Tapi kepintarannya itulah yang digunakan untuk memberikan alasan-alasan dengan berbagai bahasa filsafat ala Kahlil Gibran misalnya, untuk membenarkan berbagai kesalahannya. Sungguh ironis.

Karena itu kita akan terus melihat bangsa ini terpuruk dan terus terpuruk. Anak-anak muda dibutakan oleh cinta. Menjadi mabuk lantas rela mati karena cinta itu pula. Cinta yang salah.

Perasaan jatuh cinta emang pernah menginggap sama siapa aja. Dan itu emang udah fitrah sebagai manusia. Allah memang telah memberikan rasa cinta itu kepada hamba-Nya sejak lahir. Namun apa lantas ketika rasa cinta itu muncul harus diwujudkan dengan pacaran ? Melegalkan hubungan mereka agar terlihat “resmi” dan “bebas” ngelakui hal-hal yang ga biasa dilakuin oleh teman biasa.

Ada jalan yang dianjurkan oleh Allah, menikah. Itulah yang dianjurkan, bukan malah pacaran. Malahan ada beberapa orang yang membuat istilah baru, yakni Pacaran Yang Islami ? hehehe masa’ kemaksiatan dibalut dengan Islam. Berarti boleh juga donk Judi Islami ? Gimana tuh…

Kadang juga bagi para “pacaranisme” (orang yang menyetujui pacaran), mereka berdalih bahwa pacaran adalah jalan untuk kenal-mengenal. Salah banget tuh. Kenal mengenal kok pake jalan yang salah. Entar ujung-ujungnya bisa salah loh..

Islam menyediakan solusinya yakni melalui khitbah. Entar dilain waktu aku akan membahas tentang khitbah ini.

Jadi, setelah jatuh cinta ga harus pacaran kan ?

3 komentar:

  1. wah ceritanya bagus tuh...blognya juga bagus...
    tapi kamu bisa gax bertahan untuk gax pacaran...
    tetap kreative ya mas...tetap semangat....
    hwa...hwa...hwa...

    BalasHapus
  2. bagus artikelnya nug...
    u dah punya pacar lom?
    nama pacar u capa?....
    :)

    BalasHapus
  3. http://www.effiharyanti.com/tampilan-mac-os-di-windows-xp/

    BalasHapus

 

My Blog List

wibiya

Hello

Copyright © 2009 Designed by gemblunx Supported by Blogger