Kamis, Juli 02, 2009

Ayo NgeBlog biar ga GoBlog !

Bener ngeBlog bisa bikin kita ga goBlog ?

Melihat pengalaman pribadiku saat baru mulai ngeblog sekitar awal Januari tahun ini, saat saya melihat guru saya sedang asik ngeblog. Motivasi untuk mulai ngeblog kuawali dari blog dia yang cukup bagus [saterlat]. Dia banyak banyak memberikan masukan-masukan berharga tentang ngeblog. Mulai dari cara nulis, tips-tips ngeblog, hingga memanfaatkan blog untuk menghasilkan duit bagi pemiliknya.

Waktu itu pengetahuanku untuk ngeblog masih sedikit. Nah, pas singgah di [saterlat], kesan pertama langsung ga nyaman. Namun, kupaksain aja baca terus artikelnya tiap hari. Cara bacaku adalah langsung baca keseluruhan artikel dan langsung aku praktekan. Walaupun ada beberapa kata yang ga aku ngerti, aku tetep berjuang unutk mencobanya. Ketika satu artikel udah selesai, dan aku bisa menangkap intisarinya, baru deh nyari arti kata-kata yang ga aku tahu itu.

Selama sebulan aku ngelakuin hal itu terus. Dan setelah itu aku ngerasa lebih baik dari sebelumnya. Walaupun mungkin blog aku masih kalah dengan blog orang-orang yang sudah mahir ngeblog, dan blog ku gax bagus-bagus amat tapi aku gax mau kalah dengan mereka. Setidaknya aku masih punya keinginnan untuk terus belajar

Itu baru satu hal dari manfaat ngeblog. Masih banyak hal lain yang kudapatkan dari ngeblog ini yang mampu mengangkatku dari ke-goblog-an ku dulu. Sekarang aku juga lebih suka nulis.

Dari dulu aku emang gax begitu suka baca. Nah ketika udah mulai ngeblog, kegiatan ngebaca ku jauh lebih sering lagi. Dan apa yang udah kubaca, sekarang bisa aku tuangkan dalam bentuk tulisan. Walaupun bahasanya masih ga bagus-bagus amat. Setidaknya udah ada kemauanlah untuk menulis.

Nah, mungkin kamu punya manfaat lain lagi yang bisa di sharing ke blogger lain yang udah kamu dapatkan ? Silahkan aja berbagi di kolom komentar…

........."Ayo ngeBlog !"........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

wibiya

Hello

Copyright © 2009 Designed by gemblunx Supported by Blogger